Salin Artikel

Rombak Pejabat Pemkab Kediri, Bupati Mas Dhito: Ini Sesuai Kebutuhan

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana merombakan pejabat struktural dan fungsional di lingkung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri. 

Puluhan pejabat mendapatkan mutasi jabatan, termasuk tiga kepala dinas dan satu kepala badan di lingkungan Pemkab Kediri.

“Perombakan ini sesuai kebutuhan (dalam organisasi),” ujar Bupati yang akrab disapa Mas Dhito dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (23/3/2024).

Tiga nama kepala dinas dan satu kepala badan yang dimutasi dalam jabatan baru, yakni Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Kopusmik) Mamiek Amiyati yang bergeser ke jabatan baru sebagai staf ahli bidang perekonomian, keuangan, dan pembangunan. 

Adapun Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Agus Sugiharto bergeser menjadi staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM. 

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sri Ilham Wahyu Subekti, bergeser menjadi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Kemudian, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kediri Sonny Subroto Maheri Laksono menjadi asisten administrasi perekonomian dan pembangunan Setda Kabupaten Kediri. 

Selain empat pejabat tersebut, Mas Dhito juga melantik dan mengambil sumpah empat sekretaris dinas, dua sekretaris badan, sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), sekretaris Inspektorat, inspektur pembantu khusus inspektorat, dua kepala bagian.

Kemudian, enam kepala sub bagian (kasubag), 17 kepala bidang (kabid), enam sekretaris kecamatan, 11 kasi, dua Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR), dua penyuluh pertanian, seorang pengawas, dan seorang pengelola pengadaan barang dan jasa.

Mas Dhito meminta para pejabat yang telah dilantik untuk menjunjung tanggung jawab pada jabatan baru yang diemban. 

Mereka dituntut dapat bekerja sama menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Kediri dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Dalam pemerintahan ini kita sebagai sebuah tim besar untuk melayani masyarakat," katanya. 

Selain melantik 61 pejabat struktural maupun fungsional tersebut, Mas Dhito juga mengangkat dan melantik anggota direksi merangkap direktur yang membawahkan fungsi kepatuhan perusahaan daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan bank daerah.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/23/155303478/rombak-pejabat-pemkab-kediri-bupati-mas-dhito-ini-sesuai-kebutuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke