Salin Artikel

Truk Tabrak Odong-odong di Batang, Saksi Mata: Penumpang Teriak, "Allahu Akbar"

KOMPAS.com - Kecelakaan yang melibatkan truk dan odong-odong terjadi di jalur pantura Kabupaten Batang, Desa Sembung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (22/3/2024).

Odong-odong yang membawa rombongan dari Desa Pungangan, Kecamatan Limpung, Batang, ditabrak truk trailer, sekitar pukul 09.11 WIB.

Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa), Sertu Hasyim, yang juga menjadi saksi mata kecelakaan itu, mengatakan, usai diseruduk truk, penumpang odong-odong langsung meneriakkan takbir.

"Saya dengar suara 'brak', lalu, 'Allahu Akbar'," ujarnya, dikutip dari Tribun Jateng.

Di persimpangan depan Koramil Banyuputih, odong-odong hendak berbelok. Akan tetapi, saat odong-odong berbelok, tiba-tiba dihantam truk dari belakang.

"Saya melihat jumlah penumpangnya sekitar 40-an, dengan satu odong-odong berisi sekitar 20-an penumpang," ucapnya.

Odong-odong tersebut ditumpangi warga Desa Pungangan, Kecamatan Limpung, yang hendak takziah ke Desa Sembung, Banyuputih.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Batang AKP Wigiyadi menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Namun, terdapat 13 penumpang odong-odong yang harus dilarikan ke rumah sakit.

"Sembilan penumpang dilarikan ke RSUD Limpung, tiga korban di RSI Weleri Kendal, dan satu orang di RS QIM," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Truk Sruduk Odong-odong di Jalur Pantura Banyuputih Batang, 13 Penumpang Luka-luka

https://regional.kompas.com/read/2024/03/22/144826278/truk-tabrak-odong-odong-di-batang-saksi-mata-penumpang-teriak-allahu-akbar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke