Salin Artikel

Peduli Anak Disabilitas, Kapolres Manggarai Timur Serahkan Kursi Roda untuk Vitoria Eping

Nama yang disebutkan terakhir ini merupakan penyandang disabilitas. Eping tinggal di Kampung Weong, Desa Rana Gapang, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur.

Bantuan tersebut merupakan bentuk respon Suryanto terhadap Eping yang tinggal di pelosok.

Suryanto dan jajarannya harus menempuh perjalanan sekitar 70 kilometer untuk mencapai rumah Eping.

"Saya menanggapi dengan cepat pemberitaan media massa tentang penyandang disabilitas di Kampung Weong, Desa Rana Gapamg, Kecamatan Elar,di pelosok Manggarai Timur, Minggu, 17 Maret 2024."

"Saya bersama jajaran menempuh perjalanan kurang lebih 70 kilometer untuk mengunjungi penyandang disabilitas bersama orang tuanya,” ujar Suryanto saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan Whatsapp, Senin (18/32024).

Vitoria Eping merupakan putri pasangan Antonius Taur dan ibu Elisabet Lendeng. Bantuan diberikan pada Minggu (17/3/2024).

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang menderita. Suryanto dan jajarannya ingin meringankan penderitaan Eping, penyandang disabilitas sejak lahir.

Suryanto menyampaikan bahwa informasi tentang anak ini ia peroleh dari pemberitaan media beberapa hari lalu. 

"Awalnya saya baca berita terkait keluarga tersebut butuh kursi roda untuk putrinya." 

"Makanya kami berencana mengunjunginya dan syukur pada hari Minggu kemarin kami bisa bertemu langsung dengan adik Vitoria Eping beserta keluarganya,” ungkap Suryanto.

Ia pun menyampaikan beberapa komitmen Polres Manggarai Timur.

"Bahwa ke depannya Polres Manggarai Timur akan mendukung semua program pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan stunting atau gizi buruk serta polres akan membantu mendatakan dan memberikan bantuan melalui Bhabinkamtibmas," ujarnya.

Keluarga Vitoria Eping bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Kapolres. Putri mereka bisa mendapatkan kursi roda.

"Terima kasih Bapak Kapolres Manggarai Timur bersama tim yang pada hari Minggu telah mengunjungi anak kami." 

"Kami bersyukur karena pada hari Minggu kemarin, anak kami sudah mendapatkan kursi roda yang telah kami rindukan bertahun-tahun." 

"Puji Tuhan dengan adanya kursi roda ini bisa sedikit membantu kami yang selama ini cuma menggendong anak kami pakai kain saja, kini bisa bawa jalan anak kami dengan kursi roda," Antonius Taur.

Dalam kesempatan yang sama Kapospol Elar, Aipda Lalu Sukiman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolres dan media yang sudah membantu Vitoria Eping.

"Terima kasih kepada pimpinan Kapolres Manggarai Timur yang telah mengunjungi adik Vitoria juga kepada rekan media serta siapa saja yang telah membantu anak ini dengan caranya masing-masing."

"Semoga ke depan niat baik ini akan tetap kita pertahankan. Harapannya kita saling berkoordinasi terkait hal-hal yang perlu kita atasi di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/18/140323978/peduli-anak-disabilitas-kapolres-manggarai-timur-serahkan-kursi-roda-untuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke