Salin Artikel

3 Pelajar Diamankan Polisi di Pekanbaru, Diduga Hendak Perang Sarung

PEKANBARU, KOMPAS.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan di Kota Pekanbaru, Riau, mengamankan tiga orang pelajar SMP yang diduga hendak perang sarung dan menyerang warga pada Minggu (17/3/2024) pagi.

"Ketiga pelajar ini hendak melakukan perang sarung dan juga mencoba memukul warga yang melintas di Jalan HR Soebrantas," ujar Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Minggu.

Asep menjelaskan, anggota Polsek Tampan saat itu tengah melakukan patroli untuk mencegah tindak kriminal.

Saat melewati kawasan Jalan HR Soebrantas, petugas melihat sejumlah anak remaja yang berkumpul hendak melakukan perang sarung.

"Mereka ini rencananya mau melakukan perang sarung di Jalan HR Soebrantas, dan juga mencoba memukul masyarakat yang melintas di jalan. Beruntung dapat kami cegah dan diamankan ke Mapolsek Tampan," kata Asep.

Setelah dibawa ke kantor polisi, petugas memanggil orangtua ketiga pelajar, perangkat kelurahan dan guru dari pelajar tersebut.

Tujuannya agar turut membantu memastikan anak remaja tersebut mendapat pembinaan.

"Ini juga pembelajaran kepada orangtua, agar mengawasi anak-anaknya. Jangan biarkan anak keluyuran sampai subuh. Kami juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif melaporkan jika ada gangguan kamtibmas," tambah Asep.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan 6 unit sepeda motor pelaku balap liar.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/17/160428178/3-pelajar-diamankan-polisi-di-pekanbaru-diduga-hendak-perang-sarung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke