Salin Artikel

Selama Ramadhan, ASN di Lhokseumawe Diimbau Gelar Pengajian Setiap Hari

Surat imbauan bersama itu tertuang dalam seruan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Lhokseumawe tentang menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 dengan nomor 451.48/157/2024 yang tertuang dalam poin ketujuh.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Lhokseumawe Darius, Sabtu (9/3/2024), menyebutkan terkait waktu pengajian disesuaikan dengan kebijakan intansi masing-masing. Namun, saat tahun lalu, pengajian itu dilaksanakan sebelum melakukan aktivitas.

Darius mengatakan selama bulan Ramadhan ASN mulai masuk kantor pukul 08.30 WIB dan pulang sebelum Shalat Ashar.

“Jadi waktu pengajian disesuaikan dengan kebijakan di kantor masing-masing. Yang jelas pengajian ada setiap hari selama Ramadhan,” kata Darius.

Dalam seruan itu juga, pihaknya menghimbau kepada pedagang yang menjual makanan dan minuman agar dapat berjualan setelah pelaksaan Shalat Ashar atau pukuk 16.00 WIB.

Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada non-muslim agar menghormati suasa kemulian bulan suci Ramadhan bagi umat muslim. Baik berkaitan dengan nilai-nilai agama maupun ada-istiadat yang berlaku di wilayah Kota Lhokseumawe.

“Kami imbau masyarakat dan pegawai mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan forum pimpinan daerah ini,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/03/11/183344278/selama-ramadhan-asn-di-lhokseumawe-diimbau-gelar-pengajian-setiap-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke