Salin Artikel

Peragaan Manasik Haji Santri Digelar Pertama Kali di Siak, Bupati Alfedri Berikan Apresiasi

Kompas.com - Ikatan Guru Radhatul Athfal (IGRA) se- Kabupaten Siak menyelenggarakan acara "Peragaan Manasik Haji Santri", Kamis (22/2/2024). Kegiatan yang digelar pertama kali di Kabupaten Siak ini berlangsung di Masjid Islamic Center Sultan Syarif Karim.

Acara itu turut dihadiri perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Siak Hajah Rasidah Alfedri, Camat Siak, majelis guru, orangtua atau wali santri, serta 776 santri.

Bupati Siak Alfedri pun memberikan apresiasinya kepada IGRA yang telah menyelenggarakan Peragaan Manasik Haji Santri bagi peserta didik, guru, dan wali murid se-Kabupaten Siak.

Menurutnya, kegiatan itu bermanfaat karena memberikan pemahaman mengenai keterampilan ibadah haji bagi anak-anak sejak usia dini.

"Kami berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan berlanjut untuk masa yang akan datang. Generasi emas masa sekarang tidak cukup hanya mendapatkan pendidikan formal saja, tetapi juga perlu mendapat gizi yang cukup dan akses kesehatan yang mudah," jelas Alfredri melalui keterangan persnya, Kamis (22/2/2024).

https://regional.kompas.com/read/2024/02/22/160950378/peragaan-manasik-haji-santri-digelar-pertama-kali-di-siak-bupati-alfedri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke