Salin Artikel

Perolehan Suara Sementara Kerabat Ratu Atut, Airin sampai Adde Rosi

Catatan Kompas.com, ada tujuh nama dalam lingkaran Ratu Atut yang berkontestasi pada Pemilu 2024 dari Airin Rachmi Diany sampai Tubagus Hairul Jaman.

Dilihat dari real count di website KPU pada Senin (19/2/2024) pukul 17.00 WIB, ketujuh memperoleh suara terbanyam dibandingkan calon lainnya di Partai Golkar.

1. Airin Rachmi Diany

Airin Rachmi Diany merupakan istri dari adik Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chairi Wardana alias Wawan.

Adik ipar Ratu Atut itu mencalonkan diri menuju Senayan dari Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) Banten III meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Ketua TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Provinsi Banten itu memperoleh suara sebanyak 59.432.

Perolehan suara Airin itu menjadikannya berada di posisi pertama dapil 'neraka'.

Airin unggul dibandingkan nama-nama besar lainnya seperti Rano Karno 31.728 suara, Sufmi Dasco Ahmad 26.626 suara, Wahidin Halim 21.753 suara.

Bahkan, mantan Wali Kota Tangsel itu unggul dari Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang memperoleh siara 20.289.

2. Adde Rosi Khoirunnisa

Adde Rosi merupakan istri dari anak petama Ratu Atut yang juga mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Menantu Ratu Atut itu menjadi calon petahana Anggota DPR RI dari dapil Banten I meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang.

Adde Rosi maju dari Partai Golkar nomor urut 1 dan perolehan suara sementara sebanyak 24.075 atau urutan pertama dari lima caleg lainnya.

3. Tubagus Haerul Jaman

Tubagus Haerul Jaman merupakan adik tiri Ratu Atut Choisyah sekaligus caleg petahana dari Partai Golkar.

Mantan Wali Kota Serang itu berebut kursi Senayan di dapil Banten II meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon.

Dapil II Banten juga terlihat nama-nama calon petahana lainnya seperti Wakil Ketua MPR Yandri Sutanto dari PAN, Nuraini dari Partai Demokrat, Jazuli Juweni dari PKS dan ada putri almarhum Desmon J Mahesa, Annisa M.A Mahesa dari Partai Gerindra.

Perolehan suara sementara Tb Hairul Jaman sebanyak 14.980, perolehan itu menjadikannya berada di posisi pertama dari lima caleg partai berlambang pohon beringin.


4. Andiara Aprilia Hikmat

Andiara Aprilia merupakan putri Ratu Atut Chosiyah yang maju menjadi caleg DPD RI dari Provinsi Banten.

Andiara kembali mencalonkan diri sebagai senator untuk ketiga kalinya, dan pada dua pemilu sebelumnya selalu memperoleh suara terbanyak.

Perolehan suara sementara perempuan berusia 36 tahun itu sebanyak 342.726, perolehan itu menjadikannya berada di posisi pertama dari 23 calon lainnya.

5. Ananda Trianh Salichan

Ananda Trianh Salichan merupakan anak bungsu Ratu Atut Chosiyah dengan almarhum Hikmat Tomet.

Ananda pada pesta demokrasi tahun 2024 maju untuk kali pertama berebut kursi anggota DPRD Banten dari Partai Golkar dengan nomor urut 1.

Ketum BPD HIPMI Banten itu maju di dapil Banten 9 Kota Tangerang Selatan.

Perolehan suara sementara Ananda sebanyak 10.880 suara, perolehan itu menjadikannya berada di posisi 1 dari 10 caleg lainnya.

6. Tubagus Udrasengsana

Tubagus Udrasengsana merupakan anak dari adik tiri Ratu Atut Chosiyah yakni Tubagus Hairul Jaman.

Tubagus Udrasengsana mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kota Serang dari dapil Kota Serang 2 meliputi Kelurahan Cipare, Cimuncang, Kota Baru, Keagungan, Lontar Baru dan Serang.

Udra berkontestasi pada Pileg untuk yang pertama kali. Namun, perolehan suaranya masih yang tertinggi dari 6 caleg Partai Golkar lainnya.

Anak pertama pasangan Tb Hairul Jaman dan Vera Nurlaila itu memperoleh suata 148 dengan data masuk baru 30 persen atau 90 TPS dari 299 TPS.

7. Teguh Istaal

Teguh Istaal merupakan suami dari adik tiri Ratu Atut Chosiyah yakni Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana.

Teguh maju sebagai Caleg DPRD Banten dari Partai Golkar nomor urut 1 dapil Banten I meliputi Kota Serang.

Teguh dari hasil perolehan suara sementara real count KPU sebanyak 1.273. Perolehan itu menjadi yang terbanyak dibandingkan lima caleg lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/19/181731478/perolehan-suara-sementara-kerabat-ratu-atut-airin-sampai-adde-rosi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke