Salin Artikel

Pemkab Aceh Barat Kerahkan 15 Ambulans Pantau Kesehatan KPPS

Pemantauan ini khususnya dilakukan terhadap Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang tersebar di 639 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 12 kecamatan di kabupaten itu.

“Armada ambulans ini kita operasionalkan bersamaan dengan mengerahkan paramedis yang bertugas secara bergantian.”

Demikian kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah, di Meulaboh, Kamis (15/2/2024).

Ia menyebutkan, paramedis yang dikerahkan untuk melakukan pemantauan kesehatan KPPS di Kabupaten Aceh Barat berjumlah 45 orang, dengan 13 puskesmas yang disiagakan.

Hingga Kamis siang, Syarifah Junaidah menyebutkan belum menemukan adanya laporan gangguan kesehatan yang dialami oleh petugas KPPS, meski mereka telah melaksanakan tugas pemungutan dan penghitungan suara sejak Rabu, 14 Februari 2024.

Kendati begitu, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat mengimbau kepada petugas KPPS atau penyelenggara Pemilu yang memiliki gangguan kesehatan saat bekerja agar dapat melakukan pemeriksaan kesehatan di puskesmas terdekat.

Hal ini demi menjaga kondisi kesehatan petugas KPPS agar selalu terjaga baik, dan segera mendapatkan penanganan medis apabila kelelahan dalam bertugas.

Dia juga mengimbau kepada petugas KPPS agar dapat menjaga pola makan, dan mengonsumsi multivitamin, sehingga dapat menjaga kebugaran selama bertugas.

“Kami memastikan semua petugas kesehatan di Puskesmas Aceh Barat selalu siaga dan siap membantu masyarakat dan KPPS apabila membutuhkan bantuan layanan kesehatan,” ujar Syarifah.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/15/140858778/pemkab-aceh-barat-kerahkan-15-ambulans-pantau-kesehatan-kpps

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke