Salin Artikel

Hendak Petik Jeruk di Seberang Sungai Bogowonto, 3 Pelajar Terseret Arus, 1 Hilang

Kanit Reskrim Polsek Purworejo, Aiptu Widodo menjelaskan, terseretnya tiga pelajar tersebut berawal saat hendak memetik jeruk di seberang sungai.

“Pukul 10.30 WIB korban bernama Kayla Kartika Maharani (14) pelajar SMPN 31 Purworejo bersama dua temannya bermain di tepi aliran Sungai Bogowonto,” kata Aiptu Widodo saat ditemui di sela-sela pencarian korban.

Korban bermain bersama dua temannya yakni Riska Aulia Lestari (14) dan Adini Putri Puspitasari (13). Kemudian korban bersama kedua temannya tersebut berniat menyeberang sungai untuk memetik jeruk milik orang tua Riska.

"Mereka bertiga kemudian menyeberang sungai karena mau menikah jeruk di seberang," kata Aiptu Widodo

Namun nahas, pada saat menyeberang sungai, ketiganya terseret aliran sungai. Setelah terseret aliran sungai beberapa meter Riska dan Adini berhasil menepi, namun Kayla hanyut.

"Kayla Kartika Maharani (14) warga Kampung Boro Gunung, Desa Boro Kulon Kecamatan Banyuurip terbawa arus Sungai Bogowonto karena tidak bisa berenang," jelasnya.

Kejadian yang terjadi pukul 10.30 WIB itu dilaporkan ke Polsek Purworejo. Personel kepolisian pun langsung meluncur ke lokasi kejadian yang berada di belakang Warung Makan Bogowonto Kelurahan Pangenrejo Kecamatan Purworejo tersebut.

"Ya awalnya dari main, dan ketiganya terbawa arus sungai," ucap Aiptu Widodo.

Diketahui sekitar lokasi kejadian kedalaman sungai cukup dalam dengan kedalaman sekitar 1 sampai 4 meter.

Beberapa mobil ambulans yang kebetulan disiagakan untuk pemilu, tiba di lokasi kejadian. Pencarian dilakukan dengan cara penyelaman di sekitar lokasi kejadian, namun hasilnya masih nihil. Diketahui, di sekitar sungai terdapat ceruk yang cukup dalam.

"Ya doakan supaya bisa cepat ketemu," tutup Aiptu Widodo.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/14/200405678/hendak-petik-jeruk-di-seberang-sungai-bogowonto-3-pelajar-terseret-arus-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke