Salin Artikel

Nenek di OKU Sumsel Meninggal Saat "Nyoblos", Pusing Lihat Banyak Nama Caleg di Surat Suara

KOMPAS.com - Seorang nenek bernama Samilah (61) meninggal saat nyoblos di TPS 1 Kelurahan Pasar Baturaja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Samilah sempat mengeluh bingung dan pusing karena terlalu banyak nama calon legislatif (caleg) saat mencoblos Pemilu 2024.

Setelah itu ia pun tiba-tiba terduduk dan tidak sadarkan diri.

"Bingung banyak nian namonyo (bingung banyak sekali namanya)" kata Lina (putri almarhumah) menirukan ucapan almarhumah sebelum terduduk di TPS.

Lina mendampingi Samilah saat mencoblos untuk menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2024.

Menurut Lina saat mencoblos dia bersebelahan dengan bilik suara tempat sang ibunda mencoblos.

Setelah seperti akan pingsan, Samilah langsung dibantu warga dan dilarikan ke rumah sakit.

Ibu enam anak ini diketahui sudah meninggal belum tahu apakanh meninggal di jalan atau di rumah sakit.

Menurut informasi wanita kelahiran Lampung 14 Mei 1963 ini dikabarkan jatuh saat sedang mencoblos di TPS 1 Kelurahan Pasar Baturaja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU.

Terpisah Camat Baturaja Timur Yoyin Arifiyanyo SSos MSi mendapat laporan dari stafnya tentang warga yang jatuh saat menoblos.

"Saya dapat informasi ibu Samilah jatuh saat sedang mencoblos kemudian dilarikan ke rumah sakit dan meninggal " kata Yoyin.

Menurut informasinya jenazahnya segera dibawa pulang ke rumah duka diJalan Kapten Syahrial Lr. Aries Kecamatan Baturaja Timur dekat TPS tempat almarhum memilih.

Dikesempatan itu Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi MSi mengaku sudah mendapat informasi tentang pemilih yang jatuh saat mencoblos dan kemudian meninggal.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul Kronologi Samilah Meninggal Saat Lagi Nyoblos, Ngeluh Pusing Lihat Banyak Nama Caleg di Surat Suara

https://regional.kompas.com/read/2024/02/14/194035578/nenek-di-oku-sumsel-meninggal-saat-nyoblos-pusing-lihat-banyak-nama-caleg

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke