Salin Artikel

Hari Ketiga, Jasad Bocah Tenggelam di Sungai Nippon Brebes Akhirnya Ditemukan

Jasad remaja bernama Apip Maulana (12) ditemukan mengapung kurang dari satu kilometer dari lokasi korban tenggelam ketika arus sungai sedang deras pada Senin (5/2/2024) yang lalu.

"Korban ditemukan berjarak sekitar 600 meter dari awal tenggelam. Sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi," kata Kepala Desa (Kades) Sawojajar, Suwandi, saat dikonfirmasi, Rabu.

Jenazah selanjutnya dibawa ke rumah duka di RT 004, RW 005, Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Brebes, untuk selanjutnya dimakamkan di TPU desa setempat.

"Rencananya hari ini jenazah akan dimakamkan oleh pihak keluarga sekitar pukul 10.00 WIB di pemakaman desa," imbuh Suwandi.

Sebelumnya proses pencarian tim SAR gabungan menemui kendala hingga pencairan harus dilakukan hingga hari ketiga, dan baru membuahkan hasil.

Rowidin, Koordinator Lapangan Basarnas Cilacap, Rowidin mengatakan, tim melakukan pencarian dengan menggunakan landing craft rubber (LCR) boat atau perahu karet, hingga perahu milik nelayan setempat.

Anggota tim, kata Rowidin, bahkan sampai ada yang body rafting menggunakan ban dan pelampung menyusuri bantaran sungai.

Menurut Rowidin, yang menjadi kendala utama adalah karena debit ait sungai tinggi dan masih terus meningkat. Apalagi, malam harinya baru diguyur hujan.

"Kendala debit air meningkat ada sekitar 1-2 meter, arus deras, dan semakin dalam ada yang sampai kedalaman 3-4 meter," ujar Rowidin.

Sebelumnya diberitakan, Apip (12) dilaporkan hilang tenggelam saat mandi di Sungai Nippon Kali Pemali, Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (5/2/2024).

Awalnya, korban mandi di sungai bersama dua temannya. Saat sedang mandi, korban terseret arus. Diduga korban tidak bisa berenang.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/07/101523678/hari-ketiga-jasad-bocah-tenggelam-di-sungai-nippon-brebes-akhirnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke