Salin Artikel

Rektor Unsri Keluarkan Seruan untuk Sivitas Akademika, Minta Jaga Suasana Sejuk

Surat imbauan dengan nomor 0001/UN9/SE.BUK.HT/2024 itu dikeluarkan pada Minggu (4/2/2024) yang ditujukan kepada Wakil Rektor I, II, III, dan IV, dekan fakultas, Direktur Program Pascasarjana, ketua lembaga, kepala biro, kepala UPT, serta dosen, tenaga kependidikan, dan Mahasiswa Universitas Sriwijaya.

KOMPAS.com telah meminta izin kepada Bagian Hubungan Masyarakat Unsri untuk mengutip surat imbauan yang dikeluarkan dan diposting di akun instagram resmi @humasunsri.

Dalam surat tersebut, Profesor Taufiq Marwa menuliskan lima poin imbauan kepada seluruh jajaran kampus Unsri.

Pada poin pertama, Taufiq mengajak mengajak untuk senantiasa menjaga suasana kondusif dalam lingkungan Unsri dengan mengedepankan keharmonisan dan menjunjung tinggi asas netralitas.

“Mari kita dengan sungguh-sungguh menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan,”tulis Taufik pada poin kedua yang dikutip redaksi, Selasa (6/2/2024).

Di poin keempat, ia juga meminta agar selalu dapat menjaga suasana sejuk dan damai di lingkungan Unsri, menunjukkan sikap yang saling menghormati, dapat menerima, dan menghargai bila terdapat perbedaan termasuk perbedaan dalam pilihan politik.

Pada poin kelima, Taufik juga meminta agar menjaga keutuhan dan keharmonisan Unsri dan mengajak seluruh komponen Unsri untuk selalu dapat memperkuat tali silaturahmi dan menjaga persaudaraan diantara kita untuk mencapai kejayaan dan kecemerlangan kita bersama.

"Demikian imbauan ini saya sampaikan, dengan harapan agar kita semua dapat menjadi insan akademis yang menjadi pelopor masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tulis Taufik.

https://regional.kompas.com/read/2024/02/06/172137878/rektor-unsri-keluarkan-seruan-untuk-sivitas-akademika-minta-jaga-suasana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke