Salin Artikel

Anies: Republik Hadir untuk Rakyat, Bukan Konglomerat

Hal itu dikatakan Anies saat berkampanye di Lapangan Rancanini, Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Selasa (30/1/2024).

"Kami menyadari ketika waktu itu mendengar kabar bahwa di Padarincang, di sini ada banyak tantangan, ada persoalan lingkungan," kata Anies.

"Saya ingin tegaskan, republik ini hadir untuk rakyat, bukan untuk konglomerat," sambung Anies.

Anies kemudian menyindir pernyataan bahwa ada sepertiga penyumbang perekonomian di Indonesia mendukung salah satu pasangan calon presiden saingan Anies pada Pilpres 2024.

"Saya jawab, menurut saya yang dua pertiga ikut bersama kita di sini. Biar yang raksasa di sana, di sini rakyat kebanyakan yang ingin perubahan, rakyat yang ingin adil makmur untuk semua," ujar Anies.

Anies mengatakan, jika terpilih menjadi presiden, pemerintahannya dengan tegas akan melindungi rakyat. Termasuk pembangunan tanpa merusak lingkungan. 

Menurutnya, Provinsi Banten dengan kekayaan sumber daya alamnya yang melimpah, dapat menjadi kawasan maju dan berkembang.

Namun, dia menilai saat ini masih terjadi ketimpangan, terutama di bidang pendidikan.

"Sejak 14 tahun yang lalu kami sudah datang ke tempat yang paling ujung di Ujung Kulon sana, kenapa? Karena di Jawa ini banyak daerah-daerah di kawasan Banten yang tertinggal, sekolahnya kurang, gurunya kurang, padahal yang membuat kita bisa maju kalau ada pendidikan," ujar Anies.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/30/220837878/anies-republik-hadir-untuk-rakyat-bukan-konglomerat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke