Salin Artikel

Pemprov Banten Klaim Tetap Netral meski Akun Resminya Unggah Konten Presiden Boleh Kampanye

Dikatakan Al Muktabar, konten presiden punya hak politik dan kampanye yang diposting akun Instagram @pemprov.banten merupakan informasi yang harus diketahui masyarakat Banten secara luas.

"Bukan (keberpihakan pemprov Banten), kita nilai sesuatu dari sisi positif," kata Al Muktabar di SMKN Baros, Serang. Selasa (30/1/2024).

Menurut Al Mujtabar, media sosial merupakan tekhnologi untuk menyebarluaskan informasi secara cepat dan sebarannya luas.

Terkait konten, Al Muktabar meminta menanggapinya dengan melibat sisi positignya bahwa informasi dapat diketahui publik.

"Ini sebuah teknologi, itu sebuah alur sistem informasi , maka kita harus tanggapi arif dan bijaksana," ujar dia

"Akses platfom kan, yang saya juga singgung hampir tidak bisa kita berdiri sendiri. Jadi akses informasi itu terbuka luas," sambung Al Muktabar.

Al Muktabar menegaskan postingan melalui akun instagram yang dikelola oleh Diskominfo SP Banten tidak untuk cari muka, cari sensasi dan perhatian salah satu pihak.

"Tidak melihat itu cari muka, lebih ke bahwa tatanan ini informasi global tidak bisa menghindar proses informasi," tegas dia.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Miftahul Adib menilai Pemprov Banten mengunggah konten presiden boleh kampanye di akun Instagram resminya @pemprov.banten tidak etis dan offside.

"Ketika Pemprov Banten melalui akun resminya berusaha menjelaskan melalui komunikasi persuasi kepada publik Bnten, ini tak lain hanya cari muka, cari perhatian, cari sensasi biar dianggap kerja," kata Adib dihubungi Kompas.com melalui WhatsApp. Senin (29/1/2024).

https://regional.kompas.com/read/2024/01/30/151709078/pemprov-banten-klaim-tetap-netral-meski-akun-resminya-unggah-konten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke