Salin Artikel

Surya Paloh Sebut Anies-Muhaimin Berpeluang "Sedikit" Menang di Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut peluang kemenangan Anies-Muhaimin di Lampung kecil.

Pernyataan ini dikatakan Surya Paloh saat berkampanye di Lapangan Baruna, Kecamatan Panjang, Bandar Lampung, Senin (29/1/2024).

Saat ditanya peluang kemenangan paslon nomor urut 1, Paloh menyiratkan pesimisme paslon itu mampu memeroleh suara mayoritas.

Meski tidak menyebutkan diksi "pesimis", Paloh merujuk pada kalimat "menang sedikit".

"Nah, Amin (Anies-Muhaimin) barangkali saya pikir kalau saja dia bisa menang sedikit saja sudah bagus," kata Paloh, Senin siang.

Kemudian, untuk peluang paslon Anies-Muhaimin secara nasional, Paloh juga menyebut jika bisa masuk putaran kedua sudah dianggap bagus.

"Kalau dari Amin, objektivitasnya saya pikir bisa masuk dua putaran sudah bagus. Di dua putaran kita atur strategi baru," beber dia.

Selain itu, Paloh mengatakan, Partai Nasdem berkomitmen melanjutkan pembangunan. Menurutnya, tidak semua pembangunan berkonotasi buruk.

"Bagaimana pun kita melihat posisi objektivitas, masa kita nihilism, masa kita tiadakan semua pembangunan yang ada," katanya.

Sebab itu, Paloh mengatakan, pihaknya akan meneruskan pembangunan yang telah berjalan.

"Pembangunan itu memberikan asas manfaat yang seluas-luasnya bagi kepentingan masyarakat. Perubahan adalah jelas untuk meningkatkan pembangunan itu," pungkas dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/29/144030178/surya-paloh-sebut-anies-muhaimin-berpeluang-sedikit-menang-di-lampung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke