Salin Artikel

Gibran: Kita Bukan Bicara Kemenangan, Kita Bicara Papua ke Depan

Hal tersebut disampaikan oleh Gibran kepada wartawan saat melakukan kampanye terbuka di Jayapura, Papua, Jumat (26/1/2024).

"Dan tadi saya sudah memaparkan bahwa Papua akan mendapatkan atensi khusus, perhatian khusus, terutama untuk peningkatan-peningkatan SDM, kualitas guru, dan kualitas fasilitas kesehatan," ujarnya.

Menurut dia, kehadirannya di Jayapura tidak semata-mata untuk mengejar suara, tetapi ia ingin melihat langsung kondisi Papua yang nantinya akan menjadi bagian dari program kerjanya jika dirinya terpilih.

"Kita bukan bicara masalah kemenangan, kita bicara masalah Papua ke depan. Pemerataan pembangunannya seperti apa, SDM seperti apa, keterlibatan anak-anak muda Papua untuk menuju Indonesia Emas seperti apa," kata Gibran.

Program pembangunan ke depan, sambung Gibran, tidak lagi akan menjadikan Pulau Jawa sebagai pusatnya karena selama ini masih ada daerah yang tertinggal.

"Seperti yang saya sampaikan tadi pemerataan pembangunan itu penting. Pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/26/144455378/gibran-kita-bukan-bicara-kemenangan-kita-bicara-papua-ke-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke