Salin Artikel

Tanggapi soal Kebakaran Pasar Ngawen Blora, Jokowi: Biar Dibangun Pak Menteri PUPR

BLORA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memberikan tanggapannya terkait Pasar Ngawen Blora yang kebakaran.

Tanggapan tersebut disampaikannya saat orang nomor satu di Republik ini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Selasa (23/1/2024).

Dalam kunjungan kerja ke Blora, Jokowi sempat meresmikan inpres jalan daerah yang berada di ruas Blora - Wirosari, tepatnya di Kecamatan Ngawen.

Jokowi bahkan berjalan kaki mengecek jalan tersebut, sembari menyapa masyarakat yang telah menunggu kedatangannya.

Namun, sebelum menuju ke Pasar Ngawen, Jokowi kembali masuk ke dalam mobilnya untuk melakukan kegiatan di lokasi berikutnya.

Dimintai tanggapan terkait pembangunan Pasar Ngawen tersebut, Jokowi telah menunjuk Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono untuk segera membangun kembali.

"Oh, yang di dekat jalan tadi, ya nanti biar dibangun Pak Menteri PUPR, tahun ini satu-satu dulu," ucap Jokowi singkat kepada wartawan di GOR Mustika Blora, Jawa Tengah.

Sekedar diketahui, Pasar Ngawen, Blora terbakar pada 9 Januari 2024 lalu. Kerugian yang ditimbulkan cukup besar, yakni mencapai Rp 30,69 Miliar lebih.

Rincian kerugian itu, nilai bangunan Rp 15,5 Miliar, kerugian 60 pedagang kios sebesar Rp 608 juta, kerugian 800 pedagang los Rp 14,29 Miliar, kerugian 150 pedagang dasaran Rp 300 juta.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/23/202927278/tanggapi-soal-kebakaran-pasar-ngawen-blora-jokowi-biar-dibangun-pak-menteri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke