Salin Artikel

Ganjar Kunjungi TPI Tawang Gempolsewu Kendal, Nelayan Curhat Ikan Murah

KENDAL, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berkunjung ke tempat pelelangan ikan Tawang Desa Gempolsewu kecamatan Rowosari Kendal Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024).

Ganjar tiba di TPI Tawang, sekitar pukul 14.45 WIB. Saat keluar dari mobilnya, Ganjar langsung dikerumuni ratusan warga yang sudah menantinya sejak siang.

Mereka berebut untuk bisa bersalaman dan foto bersama mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Setelah itu, capres yang berpasangan dengan Mahfud MD tersebut, berjalan menuju TPI dan berdialog dengan nelayan.

Dalam dialog itu, Ganjar dicurhati oleh seorang nelayan terkait murahnya harga ikan bila sedang musim ikan, dan pendangkalan sungai, sehingga kapal sulit merapat di dermaga.

“Soal turunnya harga ikan ketika sedang musim, itu sudah biasa. Sebab barang berlebihan, sementara permintaan tetap. Sedang soal pendangkalan, nanti bisa dikeruk,” kata Ganjar.

Usai berdialog dengan nelayan, Ganjar berjalan menuju dermaga.

Dalam perjalanan, Ganjar, bertemu dengan pedagang ikan. Ganjar menghentikan langkahnya, dan kemudian bertanya dengan pedagang itu.

“Pak, ini cumi-cuminya kok ada yang tenggelam dan ada yang mengambang. Bedanya apa ?”

"Yang tenggelam cuminya belum mengembang karena baru berada di air. Yang mengambang yang sudah mengembang, karena agak lama direndam air,” jawab pedagang itu.

Ganjar, mengangguk, dan kemudian melanjutkan langkahnya untuk menuju dermaga.

Sekitar 1 jam di TPI Tawang Gempolsewu, Ganjar, kemudian menuju ke lapangan Sambungsari Weleri, untuk mengikuti pesta rakyat yang di gelar oleh Sahabat Ganjar.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/23/184255578/ganjar-kunjungi-tpi-tawang-gempolsewu-kendal-nelayan-curhat-ikan-murah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke