Salin Artikel

Saat Jokowi Rasakan Mulusnya Jalan Blora-Purwodadi...

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini untuk meresmikan sejumlah ruas jalan yang anggarannya menggunakan inpres jalan daerah.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, Pemkab Blora mendapatkan anggaran Rp 257 miliar dari total anggaran Inpres jalan daerah 2023 sebesar Rp 14,6 triliun.

Untuk itu, dirinya merasa perlu untuk mengecek sekaligus merasakan kondisi jalan yang dibeton itu.

"Oleh sebab itu, jalan antara Purwodadi sampai ke Blora, tadi saya sudah melihat sendiri dan merasakan sendiri jalannya sangat mulus," ucapnya di lokasi.

 Eks gubernur DKI Jakarta itu mengakui kondisi jalan wilayah Blora hingga Grobogan tidak cukup diperbaiki hanya dengan diaspal.

"Sudah bertahun-tahun biasanya jalan Solo Purwodadi sampai ke Blora ini jalannya selalu bergelombang, karena tanahnya yang dinamis," kata dia.

Makanya, untuk memperbaiki jalan tersebut diperlukan perbaikan dengan betonisasi.

"Pembangunannya tidak diaspal, tetapi dibeton, meskipun harganya lebih mahal tetapi kita pilih beton karena lebih awet dan lebih panjang umurnya," terang dia.

Usai memberikan sambutan, Jokowi kemudian berjalan-jalan mengecek kondisi jalan sembari bertegur sapa dengan masyarakat.

Selain bertegur sapa, Jokowi menyempatkan diri untuk berfoto dan membagi-bagikan kaus kepada masyarakat.

Akibatnya, warga masyarakat kian mendekat, berteriak histeris berharap dapat kaus ataupun bisa bersalaman dengan Jokowi.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/23/162236878/saat-jokowi-rasakan-mulusnya-jalan-blora-purwodadi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke