Salin Artikel

Satu Keluarga di Lebak Alami Kelumpuhan, Dirujuk ke RSUD dr Adjidarmo

LEBAK, KOMPAS.com - Satu keluarga di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengalami kelumpuhan. Pemkab Lebak turun tangan dan akan membawa pasien ke rumah sakit.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Budhi Mulyanto, mengaku akan membawa mereka ke RSUD dr Adjidarmo untuk memeriksakan kondisinya.

"Pj Bupati sudah memberi arahan atau menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan agar pasien dilakukan pemeriksaan dan perawatan lanjutan di RSUD dr Adjidarmo," kata Budhi melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (12/1/2024).

Budhi menjelaskan, satu keluarga yang mengalami kelumpuhan ini merupakan kasus lama. Sebelumnya mereka pernah ditangani tenaga kesehatan Puskesmas Cikulur sejak 2015.

Bahkan, pasien pernah menjalani fisioterapi di RSUD dr Adjidarmo dan menjalani rawat inap di RS DKT Serang.

"Tapi tidak menyelesaikan perawatan," kata Budhi yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD dr Adjidarmo.

Menurut Budhi, saat ini RSUD dr Adjidarmo siap memberikan layanan kepada pasien yang mengalami kelumpuhan tersebut, sambil menunggu kesediaan keluarga pasien untuk dibawa ke rumah sakit.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengalami kelumpuhan di kaki. Untuk menyambung hidup, mereka mengandalkan bantuan dari tetangga.

Mereka tinggal di rumah panggung dengan bilik bambu di Kampung Curug Cihuni, Desa Curugpanjang, Kecamatan Cikulur.

Untuk menyambung hidup, mereka mengandalkan belas kasihan dari para tetangga.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/12/211812178/satu-keluarga-di-lebak-alami-kelumpuhan-dirujuk-ke-rsud-dr-adjidarmo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke