Salin Artikel

Kampanye di Brebes, Ganjar Dengar Curhat Petani Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi

Ganjar bertemu dengan kelompok petani bawang merah di Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari dan nelayan di Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes.

Tak hanya itu, di Brebes ganjar juga bertemu sejumlah relawan di rumah Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Indra Kusuma.

Dalam kesempatan berdialog dengan petani bawang merah di Kertabesuki, Ganjar mengaku menerima banyak keluhan petani selama ini.

Mulai dari persoalan sulitnya mendapat pupuk subsidi, Pasar Induk Bawang Brebes yang tak lagi beroperasi, hingga persoalan pengairan atau kekeringan saat kemarau.

Ganjar juga menyebut, keberadaan Kartu Tani sebenarnya sudah baik. Salah satunya mengatur agar alokasi pupuk subsidi tidak diambil orang yang tidak berhak.

"Kalau persoalan pupuk subsidi tidak ditambah sampai kapanpun jadi masalah. Dan penambahan itu dari pusat. Soal Kartu Tani itu memudahkan mendapatkan, biar tidak diambil orang yang tidak berhak," ujar Ganjar.

Di sisi lain, menurut Ganjar, petani seharusnya tidak hanya menanam bawang. Istri para petani misalnya, bisa membuat olahan dari bawang merah di saat harga bawang sedang anjlok.

"Ibu-ibu, kalau harga murah kita olah yuk. Contohnya jadi minyak bawang. Teman-teman petani tidak hanya nanam, jadi bisa diolah," imbuh Ganjar.

Usai berdialog dengan petani bawang merah, Ganjar melanjutkan kampanyenya dengan bertemu para nelayan di Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, sebelum melanjutkan bertemu relawan di kediaman Ketua DPC Brebes Indra Kusuma.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/10/190543078/kampanye-di-brebes-ganjar-dengar-curhat-petani-kesulitan-dapat-pupuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke