Salin Artikel

Disentil Mahfud soal Prospek Program Makan Siang Gratis, Gibran Ucapkan Terima Kasih

Sebelumnya, Mahfud menilai program yang diperkirakan menelan biaya Rp 400 triliun tersebut tidak jelas prospek atau tujuannya.

Terkait sentilan tersebut, Gibran bersikap santai. 

"Ya terima kasih masukannya Pak Mahfud MD," singkat Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin (1/1/2024).

Diketahui, Mahfud sempat menyinggung program makan siang gratis saat ditemui di di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).

"Begini, kalau makan siang gratis itu bagus lah, tetapi prospeknya apa?" kata Mahfud. 

Mahfud mengatakan, dirinya bersama capres Ganjar Pranowo memiliki program gastronomi yang akan lebih memberdayakan masyarakat.

Ia mengeklaim, program yang akan dilakukan bersama Ganjar bukan hanya sekadar menghadirkan makan siang gratis. Namun juga memastikan makanan yang diberikan kepada rakyat, sehat.

Lebih lanjut, Mahfud juga menilai makan siang gratis tidak bisa bertahan lama atau memiliki jangka waktu yang panjang. 

"Makan siang gratis, susu dan sebagainya itu kan impor.Kalau gastronomi dari bumi dan laut laut kita. Itu nanti, tapi tidak dalam sebuah program yang khusus dan seketika. Itu nanti akan menjadi bagian program yang jangka panjang," jelas.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/01/125925378/disentil-mahfud-soal-prospek-program-makan-siang-gratis-gibran-ucapkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke