Salin Artikel

Gibran Tiba di Kupang NTT Disambut Ribuan Orang

Pantauan Kompas.com, Gibran yang datang ditemani sang istri Selvi Ananda

Kedatangannya disambut tim kampanye, pengurus partai koalisi, dan simpatisan di Bandara El Tari Kupang.

Saat berada di pintu kedatangan, Gibran diterima dengan tutur adat Suku Helong.

Kemudian, saat berjalan menuju mobil yang akan membawanya ke penginapan. Warga berdesakan untuk swafoto bersama.

Tak hanya itu, saat Gibran dan rombongan beriringan menuju pusat Kota Kupang, mereka kembali disambut ribuan relawan dan simpatisan yang menunggu di sepanjang jalan Adisucipto Penfui.

Para pendukung pun berkonvoi kendaraan roda dua dan empat, dari Penfui menuju tempat konser musik yang digelar oleh relawan Prabowo-Gibran di Kupang Waterpark dan Jalan El Tari Kupang.

Ketua TKD Prabowo Gibran NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, kegiatan kunjungan Gibran ini diagendakan oleh Relawan Solidaritas Merah Putih (Solmet) dan Relawan Forum Pemuda Kupang.

"Kami dari TKD Prabowo Gibran NTT siap mendukung seluruh kebutuhan dan keperluan untuk memperlancar seluruh agenda kunjungan di NTT," ujar Melki, Jumat.

Dia mengungkapkan semua elemen TKD baik di Manggarai Barat, TKD Provinsi NTT dan Kota Kupang akan berkolaborasi secara maksimal demi kelancaran kunjungan Gibran Rakabuming Raka di NTT.

"Seluruh caleg DPR RI, DPRD NTT dan DPRD Kota dan Kabupaten dari semua partai Koalisi Indonesia Maju dikerahkan untuk mendukung agenda kunjungan Mas Gibran baik di Kota Kupang dan Labuan Bajo," kata Melki, yang juga adalah anggota DPP RI dari Fraksi Golongan Karya (Golkar).

Menurut keterangan TKD Prabowo-Gibran Provinsi NTT, setelah dari Kupang, Gibran akan menuju ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. 

https://regional.kompas.com/read/2023/12/29/220634778/gibran-tiba-di-kupang-ntt-disambut-ribuan-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke