Salin Artikel

Semakin Padat, Akses Masuk Stasiun Purwokerto Ditambah Lewat Skybridge

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kini dilengkapi dengan skybridge sebagai salah satu akses pintu masuk.

Skybridge ini untuk menghubungkan antara bangunan loket dan layanan pelanggan baru di Jalan Kober dengan ruang tunggu zona 2 berupa bangunan kaca.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, bangunan lama Stasiun Purwokerto sudah tidak memadai seiring dengan terus meningkatnya jumlah penumpang.

"Stasiun yang lama itu bagus, tapi ruangannya sudah tidak memadai lagi karena jumlah penumpang harian sudah mencapai 11.000-12.000 orang. Ini harus dintisipasi, sehingga kami bangun skybridge ini," kata Didiek saat peresmian skybridge, Rabu (27/12/2023).

Didiek mengatakan, akses masuk melalui skybridge ini dilengkapi dengan fasilitas boarding menggunakan face recognition. Selain itu, juga ramah terhadap disabilitas karena dilengkapi dengan lift.

Skybridge ini memiliki panjang 36 meter, lebar 6 meter dan dapat menampung kurang lebih 100 orang.

Manager Humas Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih mengatakan, dengan penambahan skybridge ini kini Stasiun Purwokerto memiliki tiga akses pintu masuk.

Sebelumnya, pintu masuk tersedia di sisi timur dan barat stasiun.

"Seluruh penumpang bisa drop off lewat Jalan Kober (akses menuju skybridge). Ini menambah opsi pintu masuk buat penumpang, untuk memudahkan pelanggan dengan fasilitas yang lebih nyaman," kata Feni.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/27/170041178/semakin-padat-akses-masuk-stasiun-purwokerto-ditambah-lewat-skybridge

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke