Salin Artikel

Baru Seminggu Bebas dari Penjara, Begal di Semarang Kembali Beraksi

KOMPAS.com - Aksi pembegalan terjadi di kawasan Banjir Kanal Barat (BKB), Jalan Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/12/2023) dini hari.

Ternyata, salah satu pelaku baru saja bebas dari lembaga pemasyarakatan (lapas). Pria itu bernama Rizky Indar alias Dito (23).

Dini hari itu, ia beraksi bersama Haris Wibowo (20).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Semarang Kompol Andika Dharma Sena mengatakan, Dito baru seminggu bebas dari lapas.

"Dito merupakan residivis 363 (pencurian). Dia baru keluar dari lapas satu minggu, perkara sama," ujarnya, Minggu (24/12/2023), dikutip dari Tribun Jateng.

Tersangka, Dito, mengakui bahwa dirinya baru saja bebas dari penjara. Dia kembali melakukan perbuatan kriminal karena tak punya uang dan belum bekerja.

“Baru kena hukuman satu tahun empat bulan,” ucapnya.

Dari aksinya Sabtu dini hari, tersangka menggondol ponsel korban. Rencananya, ponsel itu bakal dijual untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Polisi menangkap kedua tersangka kurang dari delapan jam setelah korban melapor melalui aplikasi Libas.

"Barang bukti yang diamankan satu motor, handphone. Korban mengalami luka dan sudah dilakukan visum,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman penjara selama 12 tahun.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Baru 1 Pekan Keluar Penjara Dito Kembali Begal di Wilayah Semarang, Kaki Didor Pistol Petugas

https://regional.kompas.com/read/2023/12/25/190844178/baru-seminggu-bebas-dari-penjara-begal-di-semarang-kembali-beraksi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke