Salin Artikel

Dirut PT ASDP Ungkap Penyebab Lamanya Penumpang Antre di Pelabuhan Merak

Keluhan penumpang dialami terutama pengendara roda empat atau mobil pribadi, karena terkendala mesin untuk memindai barcode di loket pemeriksaan tiket error.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengakui, ada beberapa kejadian error-nya mesin saat memindai barcode.

"Mengenai barcode, kemarin ada beberapa kejadian (error). Tapi, jumlahnya kecil. Tapi, kami sudah evaluasi dari segi kesisteman seharusnya probabilitas untuk barcode tidak error akan kecil," kata Ira kepada wartawan di Merak, Sabtu (23/12/2023).

Namun, kejadian error tersebut sudah teratasi secara sistem. Saat ini para calon pengguna jasa tidak terkendala lagi di loket pemeriksaan tiket.

"Kita melihat posisi di lapangan karena teknis, bisa diatasi di lapangan," ujar Ira.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Merak Suharto mengimbau, para pengguna jasa yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera untuk memesan tiket jauh-jauh hari minimal satu hari sebelum keberangkatan. 

"Saya minta semua tiket yang sudah dibeli harus dicantumkan semua penumpang baik sopir maupun yang ada di dalam kendaraan supaya masuk ke dalam manifest," kata dia.

Sebelumnya, Regga salah satu penumpang mengaku sempat terkendala saat pemeriksa barcode di loket pemeriksaan tiket dermaga eksekutif Pelabuhan Merak pagi tadi.

Saat diperiksa, tiket yang telah dibelinya secara online melalui aplikasi Ferizy error.

"Saya masuk depan pelabuhan jam 07.30 WIB sampe area tunggu kendaraan ini 09.55 WIB. Ini juga belum masuk kapal," kata penumpang dari Jakarta tujuan Bengkulu ini saat ditemui di lokasi, Sabtu (23/12/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/12/23/144958878/dirut-pt-asdp-ungkap-penyebab-lamanya-penumpang-antre-di-pelabuhan-merak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke