Salin Artikel

Komentari Gibran Saat Debat, TKD Sulsel: Menguasai Panggung, Nilai 80

Pantuan Kompas.com di lokasi, para pendukung dan relawan pasangan calon (paslon) capres dan cawapres nomor urut 2 terus berteriak ketika Gibran Rakabuming Raka menyampaikan visi misinya.

Suasana pun semakin ramai ketika Gibran mampu menjawab pertanyaan dari panelis, begitu pula saat sesi saling melontarkan pertanyaan antar-cawapres.

"Prabowo-Gibran menang," teriak para pendukung diiringi suara tepuk tangan, Jumat (22/12/2023) malam.

Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sulsel, Najmuddin mengaku bersyukur karena Gibran terlihat mengusai jalannya debat.

Gibran juga tampil percaya diri ketimbang dua kandidat cawapres lainnya, yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Mahfud MD.

"Alhamdulillah puji syukur karena tadi debat cawapres di mana kita mengetahui bahwa semua orang meragukan kapasitas Gibran, Alhamdulillah saat debat ini, kita merasa bangga dengan kehadiran anak muda yang begitu masif di panggung," kata Najmuddin kepada awak media, Jumat malam.

Caleg DPR Ri Dapil 1 nomor urut 5 itu pun tak menyangka Gibran bakal tampil dengan sangat baik.

Menurutnya penampilan anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di luar dugaannya. 

"Itu memang di luar dugaan saya juga sebagai TKD, Alhamdulillah menguasai panggung banget. Bahkan profesor dan doktor semua itu, kita bisa melihat sendiri tadi di acara debat ini (Gibran lebih unggul)," ujarnya.

"Bagi saya (nilai) 80 buat Gibran. (Nilai) 10-10 buat Prof. Mahfud MD dan Cak Imin," sambungnya.

Pihaknya semakin optimistis memenangkan paslon nomor urut 2 di Sulsel. Target kemenangan 60 persen pun akan meningkat.

"Insya Allah, kalau kita melihat ini, bukan lagi 60 persen (suara Prabawo -Gibran di Sulsel) tapi memang target kita itu 70 persen dengan adanya Gibran, anak muda melenial, Insya Allah melebihi dari 60 persen. Intinya 1 putaran yaitu 70 persen," ungkapnya.

Dia berharap Makassar semakin maju jika Prabowo-Gibran terpilih.

"Harapan saya buat Pak Prabowo dan Mas Gibran, apabila menjadi presiden, Makassar ini bisa menjadi kota maju," tandas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/23/095714178/komentari-gibran-saat-debat-tkd-sulsel-menguasai-panggung-nilai-80

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke