Salin Artikel

Foto Diduga Pj Gubernur Jateng Temui Prabowo, Pemprov Jateng Angkat Bicara

SEMARANG, KOMPAS.com - Sebuah foto seseorang berkemeja abu muda lengan pendek yang diduga Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana bersama sejumlah petinggi Partai Gerindra di Bandara Ahmad yani Semarang, beredar.

Dalam foto tersebut, Nana terlihat berkacamata gelap berada di antara petinggi Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Di antaranya Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, dan Andre Rosiade, anggota dewan pembina Gerindra. Lalu Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @dionwahyu01 juga terlihat Prabowo turun dari pesawat dan menyalami Nana terlebih dahulu.

"Izin kami cek dulu, ya," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Dicky Adinurwanto, saat dikonfirmasi terkait sebaran foto dan video itu, Kamis (21/12/2023).

Untuk memastikan kebenaran Nana dalam foto itu, pihaknya meminta waktu mengecek jadwal agenda pertemuan yang dijalani Nana Sudjana beberapa hari terakhir.

Hal serupa disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jateng, Riena Retnaningrum. 

Dia belum bisa memastikan sosok itu memang Pj gubernur Jateng. Menurutnya ada kemungkinan foto itu hasil editan.

"Saya cek dulu, saya cek dulu, ini masih ada tamu. Kalau gambar itu, kan, gampang, mudah, diedit saja bisa," tutur Riena. 

https://regional.kompas.com/read/2023/12/21/221245178/foto-diduga-pj-gubernur-jateng-temui-prabowo-pemprov-jateng-angkat-bicara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke