Salin Artikel

Sempat Viral Mi Instan Rp 41.000 Per Porsi, Wali Kota Semarang Minta Pedagang Tak "Mremo" Saat Nataru

Harga yang dinilai cukup mahal untuk satu porsi mi itu menuai pro-kontra, terutama di media sosial Tiktok.

Tak ingin kejadian berulang, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mewanti-wanti para pedagang agar jangan mremo atau mematok harga lebih tinggi dari biasanya.

"Saya mengimbau pedagang khususnya pedagang makanan atau kuliner jangan mremo. Kalau seperti itu bisa viral, daerahnya jelek dan membuat orang tidak mau datang lagi," jelas perempuan yang akrab disapa Mbak Ita tersebut dalam keterangannya, Kamis (21/12/2023).

Tak hanya imbauan untuk para pedagang, Mbak Ita juga menyentil para tukang parkir yang kerap seenaknya menaikkan biaya parkir.

"Termasuk juga parkirnya, jangan mremo," sebut Mbak Ita.

Saat mengunjungi wisata Semarang Zoo atau Taman Satwa Mangkang Semarang, Mbak Ita berpesan agar segera melakukan persiapan agar pelayanan bisa maksimal.

"Termasuk di Semarang Zoo. Ini sudah memasuki libur sekolah sekaligus libur Nataru, persiapan-persiapan itu harus dimaksimalkan," katanya.

"Semarang Zoo ini masih separo-separo (pembangunan), sehingga membuat pengunjung kurang nyaman," lanjutnya.

Selain itu, lanjut Mbak Ita, masih ditemukan tempat kumuh dan perlu pembenahan utamanya shelter UMKM.

"Semarang Zoo harus siap berbenah, agar wisawatan lebih nyaman dan senang saat berkunjung," sebutnya.

Terlebih, akses ke Semarang Zoo semakin mudah dengan adanya pintu exit tol. Untuk itu dia berpesan agar pelayanan diberikan yang paling baik.

"Kita harus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat agar mereka tidak kapok dan berkali-kali akan 'getuk tular' datang ke sini," terangnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/21/114928178/sempat-viral-mi-instan-rp-41000-per-porsi-wali-kota-semarang-minta-pedagang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke