Salin Artikel

Seorang Wanita Hilang usai Diterkam Buaya di Sungai Laeya, Sultra

Kepala Basarnas Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, sebelum kejadian, korban turun mandi di Sungai Ambesea setelah bekerja di kebunnya. 

"Jadi tujuan ke sungai untuk bersih-bersih dan pada saat korban sedang beraktivitas, tiba-tiba korban diserang oleh buaya," kata Arafah dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/12/2023). 

Pihak keluarga bersama masyarakat sekitar telah melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil. 

Arafah menjelaskan, pada pukul 18.10 Wita Comm Centre KPP atau kantor Basarnas Kendari menerima informasi dari Kepala Desa Ambesea, Edi, yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang diterkam buaya di Sungai Laeya Desa Ambesea, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan.

Berdasarkan informasi tersebut, lanjut Kepala Basarnas Kendari, pada pukul 18.25 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan Rescue Car membawa 1 Unit Rubber boat menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. 

Jarak tempuh lokasi buaya memangsa manusia dari kantor Basarnas Kendari Kendari sekitar 49 kilometer, dengan kondisi cuaca hujan ringan. 

Masih, kata Arafah, tim Rescue tiba di Desa Ambesea pukul 20.50 Wita dan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. Selanjutnya melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian hingga pukul 22.30 Wita.

"Pencarian ditutup sementara dan dilanjutkan kembali pada pukul 07.00 Wita tadi pagi. Tadi pagi Tim SAR Gabungan melanjutkan kembali Ops SAR dengan membagi dua tim," ujarnya. 

Arafah menambahkan, tim 1 menyisir dari sekitar lokasi kejadian menuju Hulu Sungai sepanjang 2,44 kilometer dan Tim 2 menyisir dari sekitar lokasi menuju muara Sungai sepanjang 16,3 kilometer.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/18/180452778/seorang-wanita-hilang-usai-diterkam-buaya-di-sungai-laeya-sultra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke