Salin Artikel

Polisi Selidiki Motif 46 Pemuda Terlibat Tawuran di Solo

SOLO, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Solo masih melakukan penyelidikan pascapuluhan pemuda dari kelompok masyarakat di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), terlibat tawuran. 

Tawuran dilaporkan ke kepolisian pada Kamis (14/12/2023), pukul 02.30 WIB di Jalan Bromo, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jateng.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi menjelaskan 46 pemuda sekaligus warga sekitar diamankan ke Mapolresta Solo.

Mereka terlibat tawuran diduga menggunakan sejumlah benda tumpul berupa bambu, besi hingga linggis yang juga diamankan polisi.

"Kami dapati barang bukti berupa 4 bambu, 4 potongan besi, 1 buah lingis, 1 botol ukuran 1,5 liter bekas miras dan 600 ml berisi alkohol. Kemudian 32 unit sepeda motor dibawa ke Polresta Solo," kata Iwan Sektiadi saat dikonfirmasi, pada Kamis (14/12/2023).

Disinggung soal penyebab dan motif para pemuda ini melakukan aksi tawuran. Iwan menjelaskan masih melakukan pemeriksaan. 

"46 pemuda kami amankan, masih kita gali keterangannya. Saat ini masih didalami terkait motif, karena jumlahnya cukup banyak, apakah ini tindak pidana atau bukan. harapan kita ini kenakalan remaja, sehingga kita bisa kita bina. Untuk awal, demikian," jelasnya. 

Akibat dari tawuran ini, satu orang menjadi korban dirawat di Rumah Sakit Daerah Ibu Fatmawati Soekarno.

"Korban sendiri merupakan FR, warga Karanganyar, karyawan swasta, kita dalami keterkaitan antara korban dengan kejadian, masih perawatan, belum bisa dimintai keterangan," jelasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/12/14/172929478/polisi-selidiki-motif-46-pemuda-terlibat-tawuran-di-solo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke