Salin Artikel

46 Pemuda Terlibat Tawuran di Solo, 1 Orang Terluka

SOLO, KOMPAS.com - Tawuran antar kelompok pemuda terjadi di Kelurahan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), pada Kamis (14/12/2023) dini hari.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Sektiadi mengatakan, dua kelompok terlibat bentrokan dan puluhan pemuda diamankan oleh Tim Sparta Samapta Polresta Solo.

Iwan mengatakan, informasi tawuran ini pertama kali didapat dari warga.

"Mendapatkan laporan dari warga yaitu di lokasi Jalan Bromo. Itu warga melaporkan ada tawuran anak-anak para pemuda," kata Iwan Sektiadi, saat dikonfirmasi pada Kamis (14/12/2023).

Setibanya di lokasi, polisi langsung melakukan pengejaran dan melerai kedua kelompok pemuda yang terlibat tawuran.

"Kita kumpulan, kita amankan sekaligus mengendalikan situasi. Ada 1 yang terluka. Saat ini masih di rumah sakit, sedang menjalani perawatan. Kurang lebih 46 orang kita amankan dan mintai keterangan masih di Polresta," jelasnya.

Barang bukti yang diamankan yakin 4 buah bambu, 4 potongan besi, 1 buah linggis, 1 botol 1.500 ml tercium bekas beralkohol dan 1 botol 600 ml berisi minuman beralkohol. Dan 1 botol merek minuman keras kosong.

"Ada 32 motor yang kami amankan. Kemudian kerugian helm pecah, sejumlah pemuda sedikit luka menjalani perawatan. Serta 1 mobil rusak, masih kami dalami," katanya.

Saat ini Satreskrim Polresta Solo masih melakukan pemeriksaan dan penyelidikan atas kasus tawuran antar kelompok pemuda ini.

"Kami mendalami motif dan siapa mereka. Kami mohon waktu, karena ini banyak yang terlibat, masih kami mintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut. Kita tidak ingin gegabah atas kasus ini, " jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/14/152358478/46-pemuda-terlibat-tawuran-di-solo-1-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke