Salin Artikel

Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, DPRKP Banten Rehabilitasi Ratusan RTLH di Kawasan Kumuh

KOMPAS.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menjalankan rehabilitasi 247 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di kawasan kumuh yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten, salah satunya Desa Dukuh, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan upaya Pemprov Banten untuk menekan angka stunting dan kemiskinan ekstrem di daerah.

Untuk diketahui, sejak 2017, Pemprov Banten telah merehabilitasi sekitar 1.800 RTLH di Banten. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak serta meningkatkan akses perekonomian bagi masyarakat.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Provinsi Banten Rachmat Rogianto menyampaikan, sesuai arahan Pj Gubernur Banten, sejumlah program kegiatan penanganan kawasan kumuh telah dilakukan pada 2023, salah satunya rehabilitas RTLH.

"Kami harap rehabilitasi kawasan kumuh ini mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan perekonomian di Banten," pungkas Rachmat.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/12/121132978/tekan-angka-stunting-dan-kemiskinan-ekstrem-dprkp-banten-rehabilitasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke