Salin Artikel

Hilang Saat Mendaki Gunung Kudahaya Kalsel, 4 Remaja Ditemukan Selamat

BARABAI, KOMPAS.com - Empat remaja di Desa Cukan Lipai, Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Kudahaya.

Kapolsek BAS Ipda Bahrudin mengatakan, keempat remaja tersebut naik ke Gunung Kudahaya pada Senin (27/11/2023) dan seharusnya kembali di hari yang sama.

Namun, hingga malam keempatnya belum juga pulang sehingga dilakukan pencarian terhadap mereka.

"Mendapat laporan, anggota kami langsung ke lokasi untuk melakukan pencarian dan penyisiran," ujar Bahrudin dalam keterangannya yang diterima, Rabu (29/11/2023).

Identitas keempat pendaki yang hilang, kata Bahrudin, masing-masing Hamid, Najib, Sahli dan Saufi. Mereka diduga membawa peralatan dan penerangan seadanya.

Petugas dibantu relawan dan masyarakat setempat melakukan pencarian, Selasa (28/11/2023), dua pendaki ditemukan dalam kondisi selamat.

Pencarian kemudian dilanjutkan untuk mencari 2 pendaki lainnya.

"Pencarian terus dilakukan dan sejam kemudian berhasil ditemukan dua lainnya juga dalam kondisi selamat," jelasnya.

Setelah seluruhnya berhasil ditemukan, seluruh remaja tersebut dipastikan sehat dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Setelah dibawa turun oleh petugas dan warga, mereka dipersilakan pulang," pungkasnya

https://regional.kompas.com/read/2023/11/29/120827878/hilang-saat-mendaki-gunung-kudahaya-kalsel-4-remaja-ditemukan-selamat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke