Salin Artikel

Rano Karno Ditunjuk Pimpin TPD Ganjar-Mahfud di Banten

Surat Keputusan penunjukan Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu diserahkan langsung oleh Ganjar-Mahfud usai menghadiri dialog di Kampus Universitas Muhamadiyah Jakarta, Tangerang Selatan. Kamis (23/11/2023).

"Benar ada pergeseran susunannya, Ketua TPD nya Rano Karno, Abah Elangnya naik jadi ketua penasehat," kata Sekretaris DPD PDI-P Banten Asep Rahmatullah saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Kamis.

Untuk Sekretaris TPD calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga dijabat Sekretaris Partai Koalisi yakni PPP, PDI-P, Partai Perindo dan Hanura.

Sedangkan Bendahara TPD dijabat oleh masing masing bendahara di empat parpol pengusung.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud telah menunjuk budayawan dan tokoh Banten Elang Mangkubumi sebagai Ketua Tim pemenangan untuk di tanah para jawara.

Atas pertimbangan TPN, Abah Elang akhirnya digantikan oleh anggota DPR RI Rano Karno untuk menyeimbangi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Banten yang di nahkodai Airin Rahmi Diany.

"Target kita menang dengan perolehan suara untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud semaksimal mungkin," ujar dia.

Rano Karno mengaku optimis akan meraih suara maksimal untuk Ganjar-Mahfud di Provinsi Banten.

Bahkan, pemeran si Doel dalan film Si Doel Anak Sekolahan itu menargetkan meraih suara lebih tinggi dibandingkan Pemilu 2019.

"Target kita semaksimal mungkin. Perolehan suara Ganjar Pranowo di Banten melebihi suara Joko Widodo pada 2019," kata Rano melalui keterangannya.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/23/174846378/rano-karno-ditunjuk-pimpin-tpd-ganjar-mahfud-di-banten

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke