Salin Artikel

Perbaiki Pipa Mesin Pompa Air di Pinggir Sungai, Wanita di Kotabaru Tewas Diterkam Buaya

Kepala Seksi Humas Polres Kotabaru, Ipda Agus Riyanto mengatakan, korban berinisial SH (53) sebelumnya dilaporkan hilang saat hendak mandi di sungai yang tak jauh dari rumahnya pada, Jumat (17/11/2023).

Awalnya mesin pompa air yang biasa digunakan tiba-tiba macet dan tak mengalirkan air. Korban pun langsung memperbaikinya.

"Pada saat memperbaiki pipa mesin pompa air, korban tiba-tiba berteriak meminta tolong. Teriakan itu didengar oleh menantunya yang langsung bergegas ke tempat korban," ujar Agus saat dikonfirmasi, Jumat malam.

Sesampainya di sumber teriakan, menantu korban tak menemukan SH tapi sempat melihat tangannya di tengah sungai.

"Menantu korban sempat melihat tangan korban di sungai dan kemudian korban tidak kelihatan dan tenggelam lagi lalu dinyatakan hilang," jelasnya.

Mendapat laporan ada yang hilang diduga disambar buaya, warga pun melakukan pencarian terhadap korban menggunakan alat seadanya.

Beberapa jam kemudian korban akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan dua luka bekas gigitan buaya di kaki kanan korban.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga dan selanjutnya dimakamkan.

Dengan adanya kejadian ini, petugas mengimbau kepada warga untuk senantiasa berhati-hari dan waspada jika beraktifitas di sungai. Apalagi di sungai yang tak jauh dari habitat buaya.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/18/090549178/perbaiki-pipa-mesin-pompa-air-di-pinggir-sungai-wanita-di-kotabaru-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke