Salin Artikel

Bocah di Lombok Tengah Tewas Terseret Arus Sungai Saat Singkirkan Kayu

Kapolsek Praya Tengah Iptu Agus Priyatno menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban bersama kakaknya tengah bermain di jembatan yang menjadi akses penghubung melewati sungai.

Korban bersama kakaknya, Lailatul Sifa, bermain di sekitar jembatan di atas sungai samping rumah. Sementara kondisi air sungai saat itu sedang meluap sampai di atas jembatan akibat tingginya intesitas hujan.

Pada saat bermain, korban hendak menyingkirkan sebatang kayu yang tersangkut di tengah jembatan. Namun korban terpeleset dan terjatuh sehingga ia langsung terseret arus sungai.

Setelah kejadian tersebut, saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada Mirza, ibu korban. Selanjutnya ibu korban meminta tolong dengan dibantu warga sekitar melakukan upaya pencarian di sekitar TKP.

“Sekitar pukul 07.40 Wita korban ditemukan di aliran Sungai Lingkungan Peropok, Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya, yang berjarak sekitar 2 kilometer dari TKP,” jelas Agus.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas bersama warga melakukan evakuasi dan membawa korban menuju RSUD Kabupaten Lombok Tengah. Namun saat di perjalanan, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Pas di dalam perjalanan menuju rumah sakit, korban dinyatakan meninggal dunia," kata Agus.

Atas musibah tersebut, keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi.

“Keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi dengan disertai surat penolakan autopsi dan menganggap bahwa kejadian tersebut adalah musibah,” tutup Agus.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/15/132849978/bocah-di-lombok-tengah-tewas-terseret-arus-sungai-saat-singkirkan-kayu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke