Salin Artikel

Ditanya Mahfud soal Komunikasi dengan Jokowi, Rudy: Pertemuan Terakhir di Istana 2022

SOLO, KOMPAS.com - Ketua DPC PDI-P Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku ditanya soal komunikasinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) oleh calon wakil presiden, Mahfud MD.

Diketahui, Rudy sapaan akrab bertemu dengan Mahfud MD di Hotel Alana Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (14/11/2023).

Rudy menjawab, dirinya sudah lama tidak bekomunikasi dengan Jokowi. TTerakhir berkomunikasi dengan Jokowi pada 2022 lalu.

"Tidak (komunikasi). (Tahun) 2022 itu sudah tidak sama sekali," kata Rudy di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Rudy menjelaskan, pertemuannya dengan Jokowi terakhir di Istana pada 2022 lalu. Setelah itu dirinya sudah tidak lagi berkomunikasi dengan Jokowi.

Di samping masih kondisi Covid-19, setiap ke Jakarta bertemu Jokowi selalu harus di-swab.

"Sejak saya dipanggil ke Istana tahun 2022. Setelah pulang dari Sinai tidak pernah ada komunikasi karena satu Covid. Saya sendiri kalau ke sana kemari harus dikoroki (di-swab) hidung saya risihlah, kasihan hidungnya," ungkap dia.

"Saya tidak pernah komunikasi pakai WhatsApp (WA) atau telepon kok. Selalu langsung. Kalau ditimbali (dipanggil) ke sana (Jakarta). Kalau tidak saya minta waktu ke ajudan dulu," sambung dia.

"Pertemuan terakhir di Istana. Dalam rangka untuk menyampaikan aja beberapa hal yang harus disampaikan. Termasuk mohon maaf mintakan bantuan IKM Gilingan karena APBD tidak cukup untuk membangun itu," terang Rudy.

Setelah pertemuannya di Istana, kata Rudy, dirinya tidak berkomunikasi lagi secara langsung dengan Jokowi sampai sekarang karena kesibukan masing-masing.

"Habis itu kita sama-sama sibuk. Saya sibuk untuk yang lain," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/14/203452578/ditanya-mahfud-soal-komunikasi-dengan-jokowi-rudy-pertemuan-terakhir-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke