Salin Artikel

Pemkab Batanghari Cetak Rekor Muri untuk Peserta Poco-poco Terbanyak

"Sebanyak 5.000 peserta pelajar mengikuti kegiatan senam poco-poco ceria dalam rangkaian peringatan HUT Kabupaten Batanghari ke-75 pada tahun 2023," kata Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Jambi, Minggu (12/11/2023).

Ribuan pelajar yang ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor Muri itu terdiri dari pelajar tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di daerah setempat.

"Kami berhasil memecahkan rekor Muri kategori peserta poco-poco terbanyak," kata Bupati, seperti dikutip Kantor Berita Antara.

Kegiatan pemecahan rekor Muri ini, kata dia, juga menjadi cara dari Pemkab setempat untuk mengajak masyarakat dan anak muda menerapkan pola hidup sehat dan rutin berolahraga.

Perolehan rekor Muri ini diharapkan memacu semangat anak muda untuk gemar berolahraga bersama-sama, sehingga meningkatkan kualitas kesehatan hidup.

Fadhil menegaskan, dengan dilibatkannya pelajar pada pemecahan rekor Muri ini, terlihat kepedulian pemerintah dalam melibatkan anak muda dalam berbagai kegiatan positif. 

Ini, kata Fadhil, bertujuan untuk membentuk karakter dan kemampuan soft skill kaum muda.

Dalam kesempatan itu, Fadhil juga berharap, bertambahnya usia Kabupaten Batanghari dapat pula mendorong bertambahnya kualitas sumber daya manusia (SDM) setempat, terutama anak muda.

https://regional.kompas.com/read/2023/11/13/104616678/pemkab-batanghari-cetak-rekor-muri-untuk-peserta-poco-poco-terbanyak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke