Salin Artikel

Aksi Suporter Lompat Pagar Picu Kericuhan di Final Sepak Bola Pekan Olahraga Papua Selatan

Keributan pecah usai seorang suporter asal Mappi melakukan aksi lompat pagar sebagai ekspresi kekecewaan usai wasit menganulir gol tim dari Kabupaten Mappi.

Setelah itu, sebagian pendukung melempar botol air minum ke arah lapangan.

Panitia pun terpaksa menunda pembagian medali untuk mencegah situasi yang tidak diinginkan.

“Saya pikir semua berjalan dengan baik masalah kekurangan itu adalah hal yang biasa dalam dunia olahraga, saya harap kita tetap laksanakan kegiatan ini," ungkap Ketua Panitia Pekan Olahraga Pertama Provinisi Papua Selatan Soleman Jambormias, Kamis (9/11/2023). 

Penyerahan hadiah bakal dilakukan pada Jumat (10/11/2023) setelah situasi lebih kondusif.

”Dengan adanya kericuhan seperti ini maka kita akan menyerahkan hadiah pada kesokan harinya di lapangan Mandala sekaligus melakukan upacara penutupan rangkaian kegian Porprov," ungkap dia.

Para suporter yang ricuh membubarkan diri setelah ketua panitia mengambil kebijakan untuk memberikan hadiah yang sama besar, baik bagi Kabupaten Merauke sebagai juara pertama maupun juara kedua, Kabupaten Mappi.

“Saya berharap semua bisa tenang, saya sebagai ketua panitia menjamin akan memberikan hadiah yang sama bagi Kabupaten Merauke dan juga Kabupaten Mappi,” tutupnya. 

https://regional.kompas.com/read/2023/11/10/083159078/aksi-suporter-lompat-pagar-picu-kericuhan-di-final-sepak-bola-pekan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke