Salin Artikel

Polisi Olah TKP Kasus Penembakan dan Pembakaran Eksavator di Papua Barat Daya

Kapolres Maybrat Kompol Ruben Obed Kbarek mengatakan, setelah kejadian itu, aparat gabungan TNI-Polri langsung bergerak ke Kampung Ayata untuk menggelar olah tempat kejadian (TKP).

"Kami telah olah TKP dan memang benar ada pembakaran satu unit ekskavator. Untuk motif para pelaku kami masih melakukan penyelidikan untuk mendapat informasi-informasi yang lebih akurat dari pelaku motif kejadian tersebut," kata Ruben melalui rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (28/10/2023).

Pasca-pembakaran ekskavator di lokasi pembagunan Puskesmas oleh orang tak dikenal (OTK), situasi di Kampung Ayata aman dan kondusif.

"Aktivitas masyarakat berjalan seperti biasanya. Ada yang ke kebun dan kegiatan yang lain," ujar Kapolres.

Kapolres menyebut, pasca-kejadian itu masyarakat di Kampung Ayata menolak dengan tegas aksi OTK yang membakar ekskavator.

"Mereka mendukung sepenuhnya bersama-sama dengan aparat keamanan untuk mencari tahu siapa pelaku dan motif pasca-kejadian ini. Mereka akan ikut membantu untuk menginformasikan ke pihak Polres Maybrat apabila ada informasi terkait kejadian pembakaran ekskavator," ucapnya.

Sebelumnya, sekelompok orang tak dikenal melakukan penembakan di lokasi pembangunan puskesmas dan membakar sebuah ekskavator di Kampung Ayata, Kabupaten Maybrat, Jumat (27/10/2023) pagi.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/28/091008778/polisi-olah-tkp-kasus-penembakan-dan-pembakaran-eksavator-di-papua-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke