Salin Artikel

OTK Tembaki Lokasi Pembangunan Puskesmas dan Membakar Ekskavator di Maybrat

SORONG, KOMPAS.com - Sekelompok orang tak dikenal (OTK) melakukan penembakan dan membakar ekskavator di lokasi pembagunan puskesmas di Kampung Ayata, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, pada Jumat (27/10/2023) pagi.

"Iya benar kejadian itu terjadi pada Jumat pagi sekitar pukul 05.10 WIT, sebuah ekskavator dibakar kemudian terdengar suara tembakan," kata Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi kepada Kompas.com, Jumat (27/10/2023).

Kronologi

Menurut Erwindi, kejadian itu diketahui dari informasi masyarakat yang melapor ke pos TNI di Ayata bahwa telah terjadi pembakaran ekskavator dan perusakan material pekerjaan pembangunan puskesmas dan suara tembakan di sekitar Pos Ayata.

"Pukul 05.15 WIT salah satu warga yang bernama SA berlari ke arah Pos TNI di Kampung Ayata dan melaporkan bahwa ekskavator telah terbakar dan material dirusak," ujar Adam.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolres Maybrat lantas mengumpulkan personel Satgas Brimob Polda Papua Barat dan rekan-rekan TNI di Pos Ayata untuk mendatangi TKP dan melakukan konsolidasi guna menyikapi situasi.

"Sampai saat ini belum ada korban jiwa yang dilaporkan dari kejadian tersebut. Pelaku masih didalami dalam penyidikan Polres Maybrat," jelasnya.

Setelah kejadian itu, Adam menyebut, aktivitas warga kembali normal. Berbagai aktivitas yang dilakukan warga di antaranya pembersihan kampung serta pelaksanaan perlombaan di Kampung Ayata.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/27/134210778/otk-tembaki-lokasi-pembangunan-puskesmas-dan-membakar-ekskavator-di-maybrat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke