Salin Artikel

Tak Hanya 6 Motor Dibakar, Bangunan Panti Asuhan Juga Rusak akibat Bentrok di Muntilan

Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Pol Stefanus Satake Bayu mengatakan, saat ini sejumlah kendaraan yang dirusak tersebut telah diamankan di Polsek Muntilan.

"Sudah diamankan semua kendaraan itu," jelasnya saat ditemui di kantornya, Senin (16/10/2023).

Dia menjelaskan, dari 11 kendaraan tersebut terdapat 6 kendaraan yang dibakar dan lima kendaraan dirusak oleh kelompok massa yang sedang bertikai tersebut.

"Sementara situasi sudah kondusif," kata dia.

Selain kendaraan, terdapat tiga rumah yang dirusak. Salah satunya adalah panti asuhan. Sampai saat ini petugas gabungan telah dikerahkan di lokasi kejadian baik dari Polda Jateng maupun dari polres sekitar.

"Dua pleton Brimob Polda Jateng dan tiga pleton Dalmas dari polres sekitar juga turut dikerahkan," imbuh Satake.

Akibat peristiwa kerusuhan itu, sebanyak lima orang masih dirawat di Rumah Sakit Muntilan, Magelang karena mengalami luka ringan.

Sebelumnya, video bentrok antara dua kelompok tersebut viral setelah diposting akun Instagram @magelang_info. Dalam video tersebut terlihat sekelompok massa melakukan pelemparan kepada kelompok lain.

Pada peristiwa tersebut juga terlibat kobaran api dari beberapa sepeda motor yang dibakar oleh kelompok massa yang sedang bertikai itu.

Kerusuhan tersebut juga menyebabkan kemacetan di jalan Magelang-Yogyakarta. 

Tampak aparat kepolisian dan TNI mencoba menghalau warga untuk meninggalkan lokasi kerusuhan.  Bentrokan dapat diredam pada Minggu (15/10/2023) malam.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/16/164037778/tak-hanya-6-motor-dibakar-bangunan-panti-asuhan-juga-rusak-akibat-bentrok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke