Salin Artikel

Harus Balik ke Jakarta, Wapres Ma'ruf Amin Batal Berkunjung ke Jayawijaya dan Merauke

JAYAPURA, KOMPAS.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dipastikan batal mengunjungi Kabupaten Jayawijaya di Papua Pegunungan dan Kabupaten Merauke di Papua Selatan.

Wapres mendadak harus kembali ke Jakarta karena ada agenda rapat dengan Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Ma'ruf dijadwalkan mengunjungi Jayawijaya untuk meninjau lokasi dan peletakan batu pertama Kantor Gubernur Papua Pegunungan. Selain itu, Ma'ruf juga dijadwalkan mengunjungi Merauke untuk penandatanganan prasasti Kantor Gubernur Papua Selatan.

Dua agenda kunjungan kerja itu dijadwalkan akan berlangsung pada besok, Kamis (12/10/2023). Namun, besok pagi Ma'ruf sudah harus bertolak ke Jakarta.

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen Izak Pangemanan menyatakan, pembatalan kunjungan Wapres disebabkan oleh adanya kegiatan mendadak di Jakarta.

"Beliau (Wapres) ada undangan mendadak, rapat besok siang dengan Presiden," katanya saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (11/10/2023) malam.

Sebagai informasi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin sejak Selasa (10/10/2023) melakukan beberapa pertemuan di Kantor Gubernur Papua.

Sementara pada hari ini, Rabu (11/10/2023), Wapres menyerahkan sejumlah sertifikat tanah kepada masyarakat di Papua Youth Creative Hub, Kota Jayapura.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/11/213808278/harus-balik-ke-jakarta-wapres-maruf-amin-batal-berkunjung-ke-jayawijaya-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke