Salin Artikel

Kronologi Angkot Alami Pecah Ban dan Terguling di Tol Tangerang-Merak

KOMPAS.com - Sebuah angkutan kota (angkot) di Serang, Banten, alami kecelakaan di Jalan Tol Tangerang-Merak Km 59, Serang, Banten, Senin (9/10/2023).

Akibatnya, lima belas orang alami luka-luka. Para korban tersebut merupakan penumpang dari angkot dengan nomor polisi A 19911 BQ yang dikemudikan Didi Idrus.

"Pengemudi dan penumpang mengalami luka-luka dirujuk ke RS Hermina Ciruas dan kendaraan mendapat kerusakan," ujar Kepala Seksi Humas Polres Serang, Iptu Dedi Jumhaedi.

Ban pecah

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan berawal saat angkot jurusan Pandeglang-Serang tersebut melaju dari arah Serang menuju Tangerang.

Lalu sopir asal Pandeglang itu melaju di jalur cepat menuju arah Jakarta.

Saat melaju tiba-tiba salah satu ban belakang mobil pecah dan akibatnya mobil melaju tak terkendali.

Sopir diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga terguling menabrak pembatas jalan. Mobil jenis Daihatsu Grand Max itu akhirnya berhenti usai terperosok ke parit.

"Ban belakang mobil sebelah kiri pecah hingga hilang kendali dan terguling," kata Dedi saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Senin.

Polisi pastikan tak ada korban jiwa. Para korban pun segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Para korban sebagian besar merupakan karyawan pabrik.

(Penulis: Rasyid Ridho | Editor: Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2023/10/09/151523378/kronologi-angkot-alami-pecah-ban-dan-terguling-di-tol-tangerang-merak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke