Salin Artikel

Satu Wisatawan Asal China Hilang di Pink Beach Labuan Bajo

Kepala Kantor Basarnas Maumere, Ridwan, menjelaskan, wisatawan itu dikabarkan hilang sejak pukul 10.00 Wita. Ia datang ke Pink Beach Labuan Bajo bersama rombongan untuk berwisata.

Ia melanjutkan, berdasarkan kronologi yang didapatkan dari Kapten Kapal Wisata Qifadzah 03, bahwa sekitar pukul 08.30 Wita Kapal Wisata Qifadzah 03 yang membawa korban dan rombongan tiba di mooring Pink Beach.

Selanjutnya kapten kapal menyarankan agar seluruh penumpang turun di Pink Beach untuk menikmati keindahan alam di sana.

“Sekitar Pukul 10.00 Wita seluruh wisatawan Kapal Wisata Qifadzah diinstruksikan untuk kembali ke kapal. Tetapi, saat pendataan manifest penumpang korban tidak ada di tempat," ungkap Ridwan dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa sore.

Kemudian, kata dia, ditemukan video yang menunjukkan bahwa pukul 09.16 Wita korban terekam sedang berjalan di bibir pantai dengan mengenakan pakaian snorkeling.

Setelah menerima informasi itu, lanjut dia, tim SAR gabungan langsung menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan Kapal RIB Pos SAR Manggarai Barat.

“Saat ini masih berlangsung pelaksanaan operasi SAR di Pantai Long Pink Beach Labuan Bajo, hingga pukul 16.15 Wita pencarian masih nihil," imbuh dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/03/155736178/satu-wisatawan-asal-china-hilang-di-pink-beach-labuan-bajo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke