Salin Artikel

Terjun ke Jurang, Mobil Pengangkut Bahan Bakar dan Makanan di Bone Bolango Terbakar

Mobil tersebut diduga mengalami rem blong sehingga terjun ke jurang lalu hangus terbakar. Semak belukar tempat jatuhnya mobil juga ikut terbakar.

“Ini kecelakaan tunggal, mobil milik sebuah perusahaan galian C dari Desa Bolota,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone Bolango, Achril Yoan Babyonggo.

Achril menjelaskan mobil tersebut membawa bahan bakar dan makanan yang rencananya diperuntukkan bagi pekerja di lapangan. Sebelum sampai tujuan, mobil ini mengalami kecelakaan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” ujar Achril Babyonggo.

Mobil tersebut dikendarai oleh Soni Tania (42). Selain regu pemadam kebakaran Bone Bolango, sejumlah angota TNI/Polri, pihak perusahaan dan masyarakat ikut melakukan evakuasi. 

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli yang mendapat laporan ini segera memerintahkan armada pemadan kebakaran ke lokasi.

Setidaknya ada dua unit mobil pemadam kebakaran ikut memadamkan api tersebut.

“Semoga segera bisa dipadamkn apinya,” ujar Merlan Uloli.

Ruas jalan ini merupakan bagian dari bentang alam yang didominasi perbukitan kering akibat praktik pertanian monokultur jagung. Musim kemarau yang kering membuat semak dan perdu mengering serta mudah terbakar.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/02/180313978/terjun-ke-jurang-mobil-pengangkut-bahan-bakar-dan-makanan-di-bone-bolango

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke