Salin Artikel

Penemuan Kerangka Manusia di Rumah Kosong di Balikpapan, Diduga Sudah 1 Bulan Terkunci

KOMPAS.com - Polisi masih melakukan penyelidikan soal temuan kerangka manusia di sebuah rumah kosong di Jalan Manuntung, Kelurahan Sepinggan Baru, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Kami sudah mencari informasi terkait siapa identitas kerangka manusia ini, tapi tidak ada yang tahu. Warga sekitar juga tidak ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Sampai saat ini tidak ada yang melapor,” kata Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Hendri Saragih, Rabu (27/9/2023).

Sementara itu, kata Hendri, kerangka manusia itu ditemukan para pekerja bangunan yang sedang merenovasi rumah itu.

Lalu posisi penemuan kerangka berada di depan kamar para pekerja di lantai dua.

Kerangka manusia berjenis kelamin laki-laki itu tergeletak di atas kasur. Lalu di sekitarnya banyak botol air mineral serta biskuit.

Sementara polisi menduga kerangka tersebut sudah ada di kamar itu lebih dari satu bulan.

Kamar terkunci

Sementara itu, berdasar keterangan para pekerja, kamar tempat penemuan kerangka posisinya sudah terkunci sejak mereka tiba untuk bekerja.

“Kami enggak ada yang sadar, enggak ada bau juga. Kami tidur di depan, di lantai,” kata Hendro salah satu pekerja bangunan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hendri. Penemuan itu terjadi saat para pekerja sedang memperbaiki lantai dua.

Lalu saat membuka kamar yang terkunci itu salah satu pekerja melihat ada benda mencurigakan yang ternyata kerangka manusia.

“Saat mau perbaiki di dalam rumah itu mereka baru sadar kalau kamar dalam keadaan terkunci dari dalam. Selama ini mereka kerja bersih-bersih di luar. Pas dibuka kamar itu, ternyata ada kerangka manusia,” jelasnya.

(Penulis: Ahmad Riyadi | Editor: Khairina)

https://regional.kompas.com/read/2023/09/27/172821978/penemuan-kerangka-manusia-di-rumah-kosong-di-balikpapan-diduga-sudah-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke