Salin Artikel

Mantan Walkot Suadi Yahya Kena Stroke di Lapas Lhokseumawe, Dilarikan ke Banda Aceh

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Eks Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, dilaporkan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Zainal Abidin di Banda Aceh, Provinsi Aceh. Sebelumnya, Suaidi dirawat di Rumah Sakit Bunda, Kota Lhokseumawe.

Mantan wali kota dua periode itu mengalami stroke saat ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

Kepala Seksi Intelijen, Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Therry Gautama, dihubungi per telepon, Minggu (24/9/2023) menyebutkan, awalnya Suaidi mengeluh sakit.

Saat menjabat wali kota, Suaidi sudah pernah terkena stroke.

“Atas nama kemanusiaan dan permintaan keluarga serta pengacara maka diizinkan berobat ke Banda Aceh,” kata Therry.

Sehingga, perawatan di Banda Aceh dinilai lebih lengkap untuk menangani penyakit stroke yang diderita mantan pejabat itu.

Sebelumnya diberitakan, Suaidi salah satu tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan dana di Rumah Sakit Arun Lhokseumawe yang mengakibatkan kerugian negara mencapai 44,9 miliar. Tersangka lainnya, Eks Direktur Rumah Sakit Arun, Hariadi.

“Untuk tersangka Hariadi saat ini sudah dipindah dari Lapas Kelas IIB Lhoksukon Aceh Utara ke Lapas Banda Aceh untuk keperluan jelang persidangan,” pungkas Therry.

Sedangkan jadwal persidangan menunggu keputusan Pengadilan Tipikor Banda Aceh, Provinsi Aceh.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/25/072212178/mantan-walkot-suadi-yahya-kena-stroke-di-lapas-lhokseumawe-dilarikan-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke