Salin Artikel

Direhabilitasi untuk PON 2024, Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh Akan Dirobohkan

Salah satunya, Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh akan dilakukan rehabilitasi secara besar-besaran.

Juru bicara (jubir) Pemrintah Aceh, Muhammad MTA, mengatakan sejatinya Stadion Harapan Bangsa juga akan dibangun baru sama seperti halnya Sumut.

Namun, karena pengerjaannya juga di lokasi yang sama maka disebut rehabilitasi berat.

Dikatakan MTA, nantinya bagian stadion yang dirobohkan adalah struktur-struktur yang kena revitalisasi.

“Ini revitalisasi besar-besaran terhadap Stadion Lhong Raya,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Kamis (3/8/2023) Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo, telah berkunjung dan melihat langsung kondisi Stadion Harapan Bangsa bersama Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Ketua Umum KONI Pusat, Ketua Harian KONI Aceh, dan Anggota DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal.

Dalam kunjungan itu, Dito menyebut, kompleks Stadion Harapan Bangsa cukup bagus karena pusat olahraganya tergolong lengkap.

Namun, untuk penyelenggaraan PON, akan ada beberapa jenis pembenahan, termasuk renovasi berat, renovasi ringan serta pembangunan kembali sejumlah venue dan pusat olahraga pendukung lainnya yang ada di Lhong Raya.

“Kompleks Lhong Raya sudah cukup bagus. Namun, tentu akan kita perbaharui dan kita bangun kembali agar lebih baik lagi. Saya yakin sekali, begitu pembangunan kembali Stadion Harapan Bangsa ini selesai, masyarakat Aceh akan bahagia, melihatnya pasti akan puas,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/23/201747378/direhabilitasi-untuk-pon-2024-stadion-harapan-bangsa-banda-aceh-akan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke